Manusia Hamili Binatang?, Ini Dia Penjelasannya

http://heloword.blogspot.co.id/
SAINS - Beberapa hari lalu netizens dihebohkan dengan berita orang utan dihamili oleh salah satu petugas di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Hal ini sempat menjadi viral di media sosial.

Apakah kamu akan mempercayai jika manusia bisa menghamili binatang?

Untuk lebih jelasnya mengenai jawaban tersebut simaklah berikut ini.

Berdasarkan penjelasan dari spesialis bedah saraf, dr Roslan Yusni Hasan, mengatakan bahwa manusia tidak akan bisa menghamili binatang.

“Kalau manusia yang bersetubuh dengan binatang memang banyak, tetapi tidak mungkin bisa hamil karena genusnya berbeda,” kata dokter yang akrab disapa dr Ryu ini saat dihubungi Kompas.com, Senin (21/12/2015).

Menurutnya manusia dengan orang utan jelas berbeda spesies dan genus. “Manusia itu Homo sapiens dan orang utan Pongo pygmaeus,” terangnya.

Dr Ryu menjelaskan, kehamilan hanya akan terjadi jika genusnya sama, meskipun beda secara spesies.

“Misalnya, kuda dengan keledai yang menghasilkan bagal, atau singa dengan harimau yang anaknya disebut liger. Itu terkadang sengaja dikawinsilangkan,” tutur dokter yang menekuni bidang neuroscience ini.

Dari hasil kawin silang tersebut akan menghasilkan penampakan setengah-setengah dan punya sifat baru. Nah, itulah penjelasannya jadi berita yang sudah banyak beredar mengenai orang utan dihamili petugas Kebun Binatang Surabaya itu sangat tidak benar.(dod)

0 Response to " Manusia Hamili Binatang?, Ini Dia Penjelasannya "

Post a Comment