Ternyata Kotoran Gajah Bisa Dibikin Kertas Loh...

Kertas Dari Kotoran Gajah
APA yang terlintas di benak jika mendengar “kotoran hewan”? kebanyakan orang pasti jijik. Tidak dengan Thailand. Penasaran kan?

Negara ini mampu melihat potensi besar yang berasal dari kotoran gajah. Gajah memang salah satu hewan yang dapat dengan mudah ditemui di negara ini.

Dibantu WWF, pemerintah Thailand pun mengembangkan potensi besar ini yang kemudian dikenal sebagai PooPooPaper Park.

PooPooPaper Park merupakan museum ramah lingkungan yang dibangun secara natural, dan memiliki beragam keunikan. Salah satu keunikannya adalah pembuatan kertas yang berbahan dasar kotoran gajah.

Dilansir Lonely Planet, Rabu (11/5/2016), Museum yang terletak di daerah Chiang Mai, Thailand ini, menawarkan petualangan mengesankan kurang lebih selama 45-60 menit.

Pengunjung akan dijelaskan terkait sejarah panjang kota Chiang Mai dalam pembuatan kertas dan kerajinan tangan yang sifatnya tradisional. Para pengunjung pun dapat melihat gajah-gajah yang dipelihara di museum tersebut

PooPooPaper Park juga menyediakan toko souvenir bagi para pengunjung yang hendak membeli cindera mata sebagai koleksi kenangan. Selain itu, juga terdapat cafe untuk beristirahat sejanak setelah berpetualang seru di dalam museum.

0 Response to " Ternyata Kotoran Gajah Bisa Dibikin Kertas Loh... "

Post a Comment